eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Sosok Didi Sarwono, Executive Chef Alila Solo yang Hadirkan Warisan Kuliner Dunia ke Solo

Sosok Didi Sarwono, Executive Chef Alila Solo yang Hadirkan Warisan Kuliner Dunia ke Solo - Membawa warisan kuliner dunai dan memperkenalkan ke Solo adalah cita-cita sosok Didi Sarwono. Beliau adalah Executive Chef di Hotel Alila Solo dan hotel ini memang mempunyai tempat khusus di hati Chef Didi. Tempat ini memungkinkannya untuk menghormati tradisi sekaligus mendorong inovasi. 

Chef Didi berkeinginan menjadikan Alila Solo sebagai pionir keunggulan kuliner yang dikenal dengan komitmennya dalam melestarikan dan merayakan kekayaan tradisi kuliner Indonesia. Ke depannya, Chef Didi berharap bisa menghadirkan cita rasa masakan dari seluruh Indonesia, hingga seluruh dunia, ke meja Alila Solo. Ia berencana mewujudkannya dengan program pertukaran chef dari berbagai properti Hyatt ke Alila Solo. 

Sosok Didi Sarwono, Executive Chef Alila Solo yang Hadirkan Warisan Kuliner Dunia ke Solo


Chef Didi memberikan tantangan  penuh semangat kepada tim Alila Solo. "Catch me if you can!" Pesannya menggarisbawahi tekadnya untuk mendobrak batasan dan menginspirasi timnya untuk mengupayakan yang terbaik dalam setiap hidangan yang mereka buat. 

Kisah Perjalanan Chef Didi Sarwono

Didi Sarwono lahir di Jakarta pada tahun 1980-an dan menemukan kecintaannya pada memasak di tahun 2000. Terinspirasi oleh kompleksitas dan kreativitas yang dibutuhkan dalam seni kuliner, Chef Didi menyadari bahwa memasak bukan sekedar profesi, tetapi juga sebuah panggilan yang membutuhkan komitmen emosional, pemikiran imajinatif, dan kreativitas tinggi. 

Perjalanan Chef Didi dimulai dari akar yang sederhana, dimulai dari kecintaannya pada Opor Ayam, hidangan favorit masa kecilnya. Hal ini menginspirasinya untuk berkreasi dengan menu pertamanya: kentang tumbuk, alias mashed potatoes. Seiring berjalannya waktu, cita rasa dan tekniknya semakin meningkat dan kini ia lebih memilih membuat olahan laut yang memerlukan ketelitian dalam penanganan bahan. 

Didorong oleh keyakinan bahwa menjadi seorang chef memerlukan kombinasi keterampilan seperti dedikasi, manajemen, dan kreativitas, Chef Didi memulai karir kulinernya di salah satu hotel bintang 5 prestisius di Jakarta. 

Tidak lama setelah debut karirnya di dunia kuliner, Ia langsung masuk dalam 10 finalis terbaik dalam ajang kompetisi memasak “Chef of The Year 2012” yang diselenggarakan oleh Unilever Food Solutions. Pengalaman awal ini memberikan landasan yang kuat untuk kesuksesannya di kemudian hari.  

Salah satu pengalaman paling berkesan dalam karirnya adalah kesempatan untuk bekerja di berbagai kota dan negara, seperti Surabaya, Yogyakarta, Jakarta, hingga Jerman dan Dubai. Pengalaman tersebut memungkinkannya untuk memperluas wawasan kuliner dan memasukkan ragam pengaruh berbeda ke dalam masakannya. Masa jabatannya di Alila Solo sangat istimewa, menawarkan lokasi baru dan pengalaman baru yang terus memperkaya khasanah kulinernya. 

Chef Didi sangat bersemangat dengan perannya di Alila Solo dan berkomitmen untuk memajukan masakan warisan sebagai inti dari sajian yang disuguhkan di hotel. Dia percaya untuk menghormati cita rasa tradisional sembari menggabungkannya dengan teknik dan presentasi modern. 

Anda mungkin suka:Review Menginap di Brits Hotel Legian Bali, Hotel Bintang Empat yang Nyaman
Posting Komentar

Posting Komentar