eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Alila Solo Gelar Sate Nusantara Festival dengan 7 Jenis Sate, Apa Saja?

Alila Solo Gelar Sate Nusantara Festival dengan 7 Jenis Sate, Apa Saja? - Belum lama ini hotel bintang lima Alila Solo telah mengumumkan gelaran kuliner bertajuk Sate Nusantara Festival di Epice Restaurant. Sebelumya, Alila Solo telah lebih dulu menggelar Bali Food Festival yang membawa aneka hidangan otentik Bali.

Siapa yang tak kenal sate? Sate adalah hidangan khas Indonesia yang berasal dari Jawa, karena ciri khasnya yang kuat, sate telah menyebar ke Asia Tenggara. Asal-usulnya dipengaruhi oleh pedagang Arab, India, dan Cina yang memperkenalkan teknik memanggang dan bumbu marinasi. 

Alila Solo Gelar Sate Nusantara Festival dengan 7 Jenis Sate, Apa Saja?


Tiap daerah di Indonesia memiliki variasi sate dengan bumbu dan cara penyajian unik, seperti Sate Madura dengan bumbu kacang manis dan Sate Padang dengan kuah kental berempah. Ada juga Sate Lilit dari Bali yang mengusung bumbu dan cita rasa yang berbeda. 

Kini, sate telah menjadi salah satu ikon kuliner Indonesia yang mendunia, dengan variasi resep dan teknik yang diadopsi dan dimodifikasi di berbagai negara. 

"Kami berharap para tamu dapat menikmati hidangan sate asli dan lezat dari seluruh Indonesia," kata Chef Didi Sarwono.  

Festival ini merupakan salah satu bentuk komitmen Chef Didi Sarwono, Executive Chef Alila Solo, dalam menghadirkan kelezatan kuliner tradisional Indonesia kepada masyarakat Solo dan sekitarnya. Dalam festival ini, para tamu akan diajak untuk menikmati berbagai varian sate yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, yang tentunya akan menggugah selera. 

7 Jenis Sate di Sate Nusantara Festival

Alila Solo Gelar Sate Nusantara Festival dengan 7 Jenis Sate, Apa Saja?


Setidaknya ada 7 jenis sate dari berbagai daerah di Indonesia yang dapat dinikmati selama festival ini antara lain: 

  • Sate Maranggi: Sate sapi yang direndam dengan banyak rempah-rempah dan dipanggang di kedua sisi. 
  • Sate Lilit: Sate ini terbuat dari daging ayam cincang yang dicampur dengan kelapa parut, santan kental, air jeruk lemon, bawang merah, dan merica.
  • Sate Kere: Hidangan khas Solo yang terbuat dari tempe gembus dan jeroan sapi yang dipadu dengan bumbu kacang khas. 
  • Sate Buntel: Sate yang terbuat dari daging kambing cincang yang dibalut dengan lemak kambing, populer di Solo dan sekitarnya. 
  • Sate Kambing: Sate berbahan dasar daging kambing muda dengan bumbu kecap manis dan rempah khas. 
  • Sate Madura: Sate ayam atau kambing dengan bumbu kacang yang kental dan manis, khas dari Pulau Madura. 
  • Sate Padang: Sate daging sapi dengan kuah kental berwarna kuning dari bumbu rempah khas Minangkabau. 

Selain menikmati hidangan sate yang lezat, para tamu juga akan disuguhkan dengan suasana makan yang nyaman dan elegan di Epice Restaurant. Tim kuliner Alila Solo telah menyiapkan segala Selain menikmati hidangan sate yang lezat, para tamu juga akan disuguhkan dengan suasana makan yang nyaman dan elegan di Epice Restaurant. 

Dengan menghadirkan “Sate Nusantara Festival”, Alila Solo tidak hanya berusaha memperkenalkan kuliner tradisional kepada tamu, tetapi juga berkomitmen untuk melestarikan dan mempromosikan kekayaan budaya kuliner Indonesia. Festival ini diharapkan dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Solo dan wisatawan yang sedang berkunjung ke kota ini. 

Harga

Sajian makan malam ini dapat dinikmati sepuasnya tanpa batas waktu dengan harga Rp188,000++ per orang, setiap hari Senin – Kamis mulai tanggal 1 Agustus 2024, pukul 18.00 WIB hingga 21.00 WIB, dengan penawaran spesial Buu 3 Get 4.

Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, silakan menghubungi Epice Restaurant di Alila Solo melalui WhatsApp di +62 811-2749-403 atau laman Instagram @alilasolo. 

Anda mungkin suka:Glasskin Drink, Minuman Kolagen MS GLOW Beauty Hadir Lagi! Apa Saja Manfaatnya?
Posting Komentar

Posting Komentar